KEPALA DINAS SOSIAL PROVINSI SULSEL

Dr. H. Ilham A. Gazaling, M.Si

Profil

Balai Matirodeceng Siap Bina PSK

Posted by admin
Jumat 06 Nov 2015 - 0
Post

Dinsos Sulsel, MAKASSAR - Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Selatan siap menampung pekerja seks komersial (PSK) untuk dibina dan dilatih selama 6 bulan lamanya. Hal tersebut diungkapkan langsung Kepala Dinas Sosial Sulsel Ilham A Gazaling, Senin (26/10/2015).

Ia menyebutkan, PSK yang terjaring rasia di seluruh Kabupaten Kota di Sulsel akan direhab di Balai Matirodeceng milik Pemprov Sulsel tersebut.

Dibalai rehab kata Ilham, mereka (PSK) akan dibina dan dilatih dengan beberapa kegiatan keterampilan tangan selama 6 bulan lamanya. Sejumlah kegiatan didalamnya salah satunya tatarias.

Menurutnya, ini bertujuan guna memberikan keterampilan kepada warga binaan untuk dididik dengan pola pikir positif, yang kelak mereka keluar dengan mencari nafkah yang halal.

Ilham mengungkapkan para PSK yang saat ini dibina di Matirodeceng adalah para PSK yang terjaring razia baik dari Tim Satpol PP Kanupaten Kota dan Polres setempat.

Lebih lanjut Ilham mengatakan, jika warga binaan ini telah menjalani rehab selama 6 bulan, dan kembali ditemukan melakukan perbuatannya yang tercelah ia akan memberikannya sanksi sesuai aturan yang ada.

(Saldy)

Bagikan Berita Ini

KOMENTAR